As The Time Goes By

Rasanya sebuah kebohongan besar kalau di hari ulang tahun ke 32 sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Melihat birthday wish saya tahun lalu, saya diingatkan bahwa salah satu dari wish tersebut sudah terpenuhi: Merayakan ulang tahun dengan sang Istri :D. And if you ready this, the small celebration last night was nice :D.

Di kantor, seperti hari-hari sebelumnya, belum banyak yang masuk setelah libur panjang Lebaran. Tidak lama setelah saya duduk, saya dihampiri oleh para admin, mengucapkan selamat ulang tahun. Dan bukan cuma itu, somehow mereka pun mulai nyanyi. Tentu saja, keributan kecil ini langsung memancing orang-oranglain untuk ikut datang, sambil mengucapkan selamat ulang tahun. For all my office friends, a huge thanks for the Birthday Wishes.

Pagi ini, saat sedang mandi, mendadak saya terpikir akan ulang tahun saya 11 tahun yang lalu, tanggal 17 September 1999. Saat yang tepat mungkin, saat kita sendirian di hari Ulang Tahun, namun tidak ada yang spesial sebenarnya di ulang tahun saya yang ke 21 itu. Saat itu saya sedang kalap menyelesaikan skripsi. Tiga minggu kemudian, saya pun resmi menyandang gelar sarjana, dan memulai karir profesional di dunia IT.

I can proudly say, 11 years later that, I have no regret at all. Dalam sebelas tahun ini, saya menghasilkan gaji yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, pergi ke tempat-tempat yang sebelumnya hanya saya dengar dari teman-teman, dan memiliki sebuah keluarga kecil dan rumah kecil yang tak kunjung selesai dibangun :D. For all of that, I thank Him who owns our life.

Cerita seorang teman tentang anaknya yang tumbuh besar mengingatkan saya bahwa waktu bisa berlalu dengan cepat. Tanpa kita sadari, waktu dan lingkungan kita mungkin berlalu lebih cepat dari kita. Dan tentu saja, ketika waktu sudah berlalu, tidak ada yang bisa dilakukan untuk kembali, at least sampai hari ini, belum ada teknologi mesin waktu.

Now, my birthday wish for my 32nd birthday: Semoga, 11 tahun lagi, saat saya mengingat hari ini, tidak ada penyesalan karena telah menghabiskan waktu secara sia-sia.

Lets embrace the future with great things…

Leave a Reply

