Menjelang Tahun 2011

Kalau saya disuruh menggambarkan tahun 2010 dalam sebuah kata, kata itu adalah: SANTAI. Tahun 2006-2008 saya sibuk dengan kuliah, tahun 2009 sibuk dengan cari rumah, pindah kerja dan persiapan nikah. Tahun 2010, mungkin juga karena pengaruh pernikahan di bulan January, kami lalui dengan SANTAI. Yah, bisa disebut whole year honeymoon deh.

Tapi jangan salah. Seperti mungkin kebanyakan orang kami tetap merasa kalau tahun 2010 ini berlalu sangat cepat, bahkan terlalu cepat. Time flies when you have fun, seperti yang kami lakukan di tahun 2010 ini. Setelah menikah, kami menikmati saat-saat dimana kami masih terus liburan bersama, merencanakan desain interior rumah kami, yang akhirnya selesai di akhir tahun 2010 ini, masak dan makan malam bersama, dan berolahraga bersama.

So, what is in 2011? Waktunya untuk melanjutkan mengubah mimpi kami menjadi kenyataan. Kami masih punya mimpi untuk tinggal dan bekerja di luar Indonesia. Alasannya bukan untuk melarikan diri dari Jakarta yang semakin macet dan banjir, atau Indonesia yang semakin tidak jelas. Tapi semata-mata, kami ingin mendapatkan pengalaman baru untuk diceritakan kepada anak-cucu kami.

Hal kedua adalah Travel Writer. Ini adalah mimpi lama saya dan entah kenapa, tahun 2010 ini saya mendapat angin segar dan merasa bahwa travel writer ini sangat bisa dijadikan pilihan untuk pensiun dari dunia Corporate Slave. Bulan February saya diterima dalam program Blogsherpa dari Lonely Planet. Ini artinya, isi dari blog saya akan di-aggregate di website Lonely Planet. Cool, huh? Dan blog saya pada tahun ini tumbuh lebih dari 2 kali lipat dari sisi jumlah pengunjung. Tahun ini, saya mentargetkan untuk mendapatkan 200 pengunjung per hari.

Ketiga, untuk ikut lomba lari. Saya, yang dulunya adalah pelari treadmill yang tidak pernah bisa lari lebih dari 7km, telah menyelesaikan 10k di taman kota BSD, dan 8k di tanjakan perumahan Sentul. OK, 5k race might be too easy, and Marathon might be a more longer term, jadi untuk tahun ini goal saya adalah untuk ikut dan menyelasikan lomba lari 10 km.

Dan yang terakhir adalah, to have fun and to inspire people. Happy New Year 2011, and wish you another fun and inspiring year

1 comment
  1. Wah, mana linknya ke blog sherpa, kasih liat dong jadi gue bisa mampir juga.

Leave a Reply

